Kamis, 15 Maret 2012

Akuntansi Internasional

1.      Beberapa pihak mendukung bahwa satu bahasa tunggal yang diucapkan secara luas digunakan sebagai Akuntansi Internasional yang resmi.
Tuliskan pernyataan yang terdiri dari 2 paragraf yang mendukung pemilihan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi?
Pada dasarnya pemakain bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional karena adanya suatu istilah history dimasa lampau dimana bangsa Inggris adalah bangsa yang menjajah negara-negara di dunia paling banyak sehingga disegani oleh negara-negara lain dimasa lalu. Sehingga bahasa Inggris menjadi bahasa Internasional yang digunakan oleh perusahaan yang bergerak dalam lingkup multinasional. Oleh karena itu digunakan lah bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional yang dikenal oleh seluruh negara.
            Hampir seluruh negara melakukan perdagangan Internasional baik itu ekspor maupun impor sehingga membutuhkan suatu alat komunikasi yang dapat dibaca maupun dipahami oleh seluruh negara agar dapat memudahkan setiap transaksi perdagangan yang terjadi. Oleh karena itu, digunakanlah alat komunikasi untuk seluruh dunia yaitu bahasa Inggris yang biasa dikenal dengan bahasa Internasional.
2.      Mengapa masalah-masalah akuntansi internasional semakin penting dan rumit dalam tahun belakang ini?
Dikatakan semakin penting karena banyaknya perusahaan multinasional yang beroperasi di berbagai negara dalam berbagai jenis bidang yaitu bidang produksi, pemasaran, distribusi dan sebagainya sehingga sangat diperlukan sekali agar dapat mengatasi masalah-masalah yang terjadi.
Dikatakan semakin rumit karena banyaknya perusahaan multinasional yang melakukan usahanya dalam berbagai macam jenis bidang sehingga menjadi rumit karena permasalahan yang terjadi semakin beraneka ragam.
3.      Apakah tujuan melakukan klasifikasi sistem akuntansi?
Tujuan klasifikasi yaitu untuk mengelompokkan sistem akuntansi keuangan menurut karakteristik di mana angota-anggota kelompok memiliki kesamaan dan yang membedakan kelompok-kelompok yang beraneka ragam satu dengan yang lainnya sehingga pemahaman kita mengenai sistem akuntansi akan lebih baik.
4.      Apakah model akuntansi utama di dunia? Apakah karakter yang berbeda dari tiap-tiap model tersebut?
Yaitu akuntansi dan laporan keuangan yang berbeda-beda diseluruh dunia karena adanya variabel-variabel yang membentuk perkembangan model akuntansi keuangan yang didasarkan kareana berkembangnya sejarah, pilihan, dan proses menetapkan standar akuntansi keuangan nasional itu sendiri.
5.      Perusahaan –perusahaan besar sering kali mencatatkan saham mereka diberbagai bursa efek yang berbeda diseluruh dunia. Isu akuntansi apa yang mencuat akibat praktek ini?
Isu akuntansi yang mencuat dengan adanya kasus tersebut adalah bahwa adanya kekurangan sistem pengendalian yang terdapat didalam akuntansi sehingga para pemakai dapat senantiasa memanipulasi data sebenarnya yang terdapat dalam akuntansi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar